Tentang November tahun lalu




Alhamdulillah tepat setahun lalu, mimpi yang sejak kecil terlintas di pikiran saya akhirnya  dapat terwujudkan, terimakasih Allah :)

Saya pernah mendengar bahwa "siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya, suatu saat nanti pasti akan sampai pada tujuannya".
Lulus kuliah, pengen sekali punya brand yang saya desain sendiri, meskipun desainnya amatiran. Hihihi
Tapi mimpi  saya ini dengan sangat terpaksa harus saya tunda dulu karena beberapa saat setelah lulus kuliah, alhamdulillah saya mendapatkan pekerjaan.

Tahun 2016, tepatnya pada 11 November saya memutuskan untuk membuka brand sendiri dengan nama belakang saya ya "Firdhausy", dan memilih instagram sebagai media sosial untuk mempromosikannya. Pertama masuk IG jelas terkejut, karena dunia promosi yang saya kenal yaitu twitter tidak sekejam dunia persaingan di IG. Sistem endorse di twitter pun tanpa fee, di IG ketika kita menginginkan selebgram yang oke beserta fotonya yang oke uang yang kita keluarkan pun akan oke sekali.
Kejam? iya. Tapi saya percaya dimana ketika kita sudah punya niat mungkin memang itulah jalan yang harus dilaluinya. Karena kata ibuku "untuk memulai suatu usaha jangan pernah memikirkan untung dan ruginya kalau ingin usahamu berkembang maju".

Belum genap setahun setelah membuka brand sendiri alhamdulillah ada beberapa yang tertarik mengajak brand saya untuk bekerja sama, konsekuensinya kita dituntut untuk bersaing dengan puluhan brand-brand ternama. Tidak percaya jelas, ketika hasil karya kita dilirik bahkan disukai oleh orang lain. Mungkin ini kado terindah untuk saya tahun ini atau mungkin ini hasil kerja keras saya.

Doanya: mudah-mudahan 3 atau 4 tahun mendatang brand saya bisa mengikuti event2 bergengsi layaknya desainer lainnya dan bisa berjejer dengan brand-brand ternama. Meski agak muluk ya tapi bismillah. hehehe karena memang seringkali saya selalu terpikirkan kapan ya saya bisa seperti uni Ria Miranda atau Nabila Hatifa, desainer cantik dengan karyanya yang begitu cantik.

Bismillah ya, karena saya percaya bahwa doa dan usaha itu layaknya kayuhan sepeda jika terus kau kayuh kau pun akan sampai pada tujuannya bukan.

Selamat berkarya.


Komentar

Postingan Populer